baby

Saturday, December 09, 2006

Senam Hamil 3

iya, baru yang ketiga...soalnya minggu lalu bolos, hihihi...

senam hamil hari ini dipimpin sama suster yg beda sama 2 pertemuan sebelomnya.
kesan pertama: duh nih suster jutek amat
soalnya dari sejak masuk tampangnya ga ada senyum2nya, trus nada dan cara ngomongnya jg agak galak gitu...tapi mulai pertengahan udah lumayan sih, ada guyon2nya juga.

gerakan2 yang diajarin sama suster ini sedikit beda sama suster yg biasa, yg ini ngulangnya lebih banyak untuk 1 gerakan, dan model gerakannya jg lebih bervariasi....jadi emang lebih berasa lagi senam :D
menurut gue lebih enak sama suster yg baru ini sih, soalnya dia lebih jelasin macem2, juga ceritain macem2 soal nanti pas mo melahirkan, mulai dari di ruang observasi, sampe pas bayinya dah keluar.
dan tadi jg dia ada ngajarin cara ngeden buat ibu2 yg hamilnya udah 37 minggu keatas...sebenernya dari kemaren2 gue udah bertanya2, kata temen2 gue kalo pas senam hamil diajarin cara ngeden, koq gue selama senam hamil ga pernah liat ya, eh akhirnya hari ini liat juga, hehehe...

susternya ajarin tar kalo udah mulai kontraksi2 tapi blom boleh ngeden *blom bukaan 10*, disuruh napas buat ngatasin sakit kontraksinya, napasnya sih ada 3 option:
- napas perut: tangan taro di perut, tarik napas panjang, trus tiup pelan2
- napas iga2: tangan taro di bawah dada, tiup napas, trus tarik, tiup lagi, tarik lagi, gitu2
- napas dada: tangan taro di atas dada, tarik napas panjang, trus buang lewat mulut

trus juga dikasih tau, yang penting untuk diinget pas ngeden tuh:
- ngeden ga boleh sambil merem, tar saraf2 mata bisa pecah
- ngeden ga boleh di pipi
- ngeden ga boleh putus2

agak susah kali yee, namanya orang lagi sibuk kesakitan, masih kudu nginget2 macem2 gini, hihihi...

hari ini acara senam hamilnya tidak disertai dengan ceramah seperti biasanya, tapi bumil2 diundang untuk ikut seminar yg juga terbuka untuk umum...
seminarnya sih kalo untuk umum harganya 50rb, tapi bumil2 yg baru ikut senam hamil kagak usah bayar, jadi ya kesempatan dong yaaaa :D

begitu sampe tempat seminar gue langsung mikir dalem ati "halah tau gini kan gue dateng minggu kemaren", hahahah..soalnya ternyata minggu lalu jg gitu, abis senam diajak ikut seminar, dannnn..di seminar itu dibagiin barang2 produk sponsor gitu dehhh, plus dapet makan siang pula, kekekeke....
dan di akhir seminar masih ada doorprize2 yg bakal dibagiin :D

tapi ternyata seminarnya sendiri membosankan, garing banget --"
kalo ga nunggu2 doorprize *pengenan banget yak :D* dan lunch sih gue dah cabut dari kapan2 deh kayanya, abis bosen sihhh....

topiknya ada 3: mempersiapkan mental menyambut kehadiran si buah hati, nutrisi selama hamil dan menyusui, dan penyimpanan darah tali pusat

yg mempersiapkan mental itu aja yg murni dari RS, sisanya yg 2 lagi mah pesan sponsor banget....
nutrisi selama hamil dibawain sama orang dari Abbot, Abbot baru ngeluarin susu buat ibu hamil gitu deh. trus yang penyimpanan darah tali pusat ya dibawain sama company yg nyediain layanan itu, tapi yang ini sih lumayan deh buat nambah info, soalnya gue pernah dapet emailnya tapi ga baca bener2, dan selama ini gue ngebayangin yg disimpen itu tuh tali pusatnya, hahahhaa, norse yaaa :D
dan selama ini gue jadinya ngebayangin si tali pusat itu kalo mo dipake tar entah direndem trus aer rendemannya yg diminum, atau jangan2 tali pusatnya itu yg ditelan bulet2, hihiih, makanya gue pikir jorok banget yaaa *salah kaprah akibat males baca :D*
ternyata yg disimpen cuma darahnya doang, jd tar pas mo dipake ya kaya orang transfusi darah aja gitu.
tapi gue blom tertarik sih kayanya, muahal booww.

pas acara doorprize, seperti biasa....gue ga dapet --"
napa ya gue prasaan susah bener dapet doorprize, jauh bener rejeki gue dari dapet doorprize2 gitu :D, pdhal saingannya *jumlah peserta seminar* ga terlalu banyak, jd perbandingannya mungkin cuma 1:2 atau 1:3 gitu, teteeepp aja jauh dari rejeki gue, hihihi...

tapi ya sud lah, yg penting makan2 gratisannya tetep dapet, kekekke...

2 comments:

Anonymous said...

wah, ngebayangin napasnya aja dah puyeng *ini sambil di praktekin, walaupun gak ngeh2 banget hihi*..
jd itu tali puser buat apaan darahnya? *ini lebih kacaw lagi, ga ngerti sama sekali boo*

Shop and Rent said...

hihih...gampang koq sebenernya, tarik2 napas doang :D
soal tali pusat dah difwd ke oioi ya ;)