baby

Tuesday, December 05, 2006

baby: mimpi & nama

2 hari yang lalu tiba2 hubby nanya: "pernah gak ngimpi si baby mukanya kaya apa?"
hmmm....ga pernah sih :D

sebenernya wajar banget kalo ibu hamil tuh ngimpi soal calon anaknya, dan gue rasa semua bumil jg pernah ngimpiin soal kehamilan dan kandungannya, biasanya sih karena terlalu paranoid kali ya.
soalnya secara sadar ataupun ga sadar, pasti yg namanya mom-to-be pernah punya pikiran khawatir sama janin yg di dalem, yg ga bisa keliatan tiap hari, jd ga tau si baby baek2 aja ga ya di dalem, sehat2 aja ga, organ2nya sempurna semua ga ya....sampe parno sendiri dan akhir2nya tertuang jadi mimpi deh.
gue salah satu mom-to-be yang pernah ngalamin hal ini, hehehe...
kalo gue sih pas awal2 hamil ngimpinya, sempet beberapa kali ngimpi tapi yg ga bagus gitu deh, soalnya kan dimana2 jg orang tau masa2 awal kehamilan tuh masa2 rawannya kandungan.

tapi sebaliknya, ada juga bumil yang excited banget sama kehamilannya, dan udah ngebayang2in aja ntar babynya mirip si ibu apa mirip si bapak ya, nah bumil2 kaya gini yang kemungkinan akan dapet mimpi anaknya dah lahir trus keliatan deh mukanya kaya siapa.
gue sih terus terang ga pernah ngebayang2in atau mikirin tar si baby mirip siapa, jadi ga pernah dapet mimpi kaya gitu.

setelah siangnya terlontar pertanyaan dari hubby itu, malemnya tau2 gue ngimpi si baby :)
ceritanya babynya dah lahir, dan gue lagi mo kasih ASI gitu, ASInya keluar banyak banget deh, sampe gue seneng banget, berarti gue skrg lagi cenderung mikirin bisa gaknya nanti gue ngasih ASI kali ya makanya ngimpinya begitu, hehehe...
mukanya sendiri gue ga inget *gue emang payah kalo disuruh nginget2 detil mimpi*, tapi yg gue inget, si baby itu emang co, dan pada saat itu belom diputuskan juga nama buat dia :))

kalo progress penentuan nama si baby masih kaya skrg juga, bukannya ga mungkin mimpi gue itu jadi kenyataan, soalnya sampe sekarang gue sama hubby blom fix-in nama buat si baby, hihihi...
dah ada beberapa calon nama sih, yg mana semuanya dari gue, soalnya laki gue kalo ngasih ide kebanyakan dipengaruhi sama fanatisme pribadi dan kegilaan nonton film, jadi kurang relevan.

contohnya nih ya, masa iya pernah terlontar nama "gajah mada", berhubung doi seneng banget ama tokoh gajah mada sang pemersatu negeri *atau pemersatu apa ya? ga tau deh gue :D*
contoh laennya lagi, "clark kent", duh...kalo clark-nya doang apa kent-nya doang mungkin masih cincai lah ya, ini mah bulet2 clark kent, tekanan batin ga sih ntar anak gue :))
pernah juga "don vito corleone" si godfather...atau "kieffer sutherland" si tokoh utama film 24, dan kemaren tau2 pengen nama "einstein"
pokonya kacao2 deh, hihihi...
yang menurut gue paling mending cuma "xavier", diambil dari nama "charles xavier" tokoh wise mutant di X-Men :D

ah, mungkin gue mo ngadain polling aja deh, seperti yang dilakukan ibu kai :D
disebarkan ke anggota2 keluarga biar mereka ikutan milih, soalnya milihin nama buat anak itu bebannya berat loh ternyata, dan lagi kalo besok2 anaknya protes tentang namanya kan gue bisa kasih tau kalo nama dia itu hasil jajak pendapat jd ga bisa nyalahin ortunya doang, hihihi...

ibu surti mo ikutan? ;)
sejauh ini calon namanya ada:
1. naveen
2. ezekiel
3. kiefe
4. jeriel

yuk yuk bantu kasih pendapat :)

11 comments:

Anonymous said...

mau dong mauuuuu...
naveen bagus...bacanya navin kan? kalo kiefe bacanya kif? kayanya bagusan naveen..ada artinya gak?

Shop and Rent said...

iya, naveen bacanya navin, kiefe bacanya kif.
hmm, kalo liat di internet sih:
naveen = snowing
kiefer = gifted
ezekiel = god's strength
jeriel ga ada artinya, lupa dapet dari web mana kemaren itu, hehehe...

baiklah, terima kasih atas sumbang pendapatnya :D

Anonymous said...

ntar kalo jadi dipake, dapet piring canteekk gak? hahah :D

Shop and Rent said...

haiyaahh, teteeeepp loh, hahhaa...
hmm, kalo gitu mungkin mulai perlu liat2 harga cetak foto di piring sama gelas itu tuuuhh, buat souvenir2 event macem ini, hihihi...

Anonymous said...

Naveen lucu.
Tapi panggilannya apa yah? Masa Nana, Pipin, Vivin (duh, kok kayak nama cewe)

Yakin, gak tertarik buka-buka Primbon Jawa? :-D

Anonymous said...

hhehh..tul fer, cetak yang banyakan yah :P
to batata : panggilannya ya navin dong..jangan di singkat2 atuh :D

Shop and Rent said...

batata: haiyaahh, jgn disingkat2 cem gitu donggg...navin aja, atau nav atau vin :D
hmm, blom tertarik tuh, kecuali elo nemu nama yg artinya: gabungan nama orangtua: ronny(ayah) dan ferlin(ibu), soalnya ga mungkin gue pake nama TUKIJO, secara nama gue bukan TUKIYEM, dan laki gue bukan PAIJO :))

surti: kliatannya ongkos ngirim ke sono lebih mahal daripada nyetaknya --"

Surti said...

hiihi..ntar diambil ndiri deh, minta kupon buat ngambilnya aja *halah, ini niat banget mintanya*

ikho said...

Halo bumil yg atu ini, tnyt elo jg ada blogpsot haissss gue ga tau :D
g suka tuh ama naveen. jeriel bacanya gmn? (jeriyl ato jeril?)
Milih nama emang susyyyaaahh ajubileee.. g ga sukanya banyaakkk banget heheh.. gawattt :)

Shop and Rent said...

aih, lagi online juga nih buu? :)

kalo jeriel bacanya jeriyl, tapi kayanya gue kemungkinan besar ga jadi pake, kemaren di gereja baru ada pengumuman lahiran namanya yeriel, hihii..segitunya amat ya gue, hahaha...

naveen aja gue hampir ga jadi pake loh, gara2 gue baru baca detik.com, disitu ada berita nyebut2 ade iparnya YZ *tau dong? yg lagi heboh berat itu* namanya nevin, hahaha...

tapi kemaren dah buka2 babynamesworld dan ga ketemu nama laen lagi, jd ya sut laaaa...

duh, nama ce kayanya lebih gampang deh buuu, gue sih suka nama Kezia *tapi dah dipake ponakan gue, hehehe*, Kiara atau Kya, simple tapi cute, hehehe...

Shop and Rent said...

surti: tar vouchernya dikirim by email ya, tapi expirednya 3 bulan dari januari bu, jd ambil buruan ya *wink wink* :D