baby

Wednesday, November 15, 2006

banyak cara menghibur diri sendiri

seperti yg gue tulis di postingan gue kemaren, saat2 paling bikin frustasi itu adalah saat pulang kerja...
dan itu kejadian lagi kemaren sore...
sebelom pulang sebenernya gue udah kebayang betapa malesnya gue pulang kemaren itu, soalnya gue pas lagi ada di kantor yg di ancol...
disitu tuh kalo pas jam pulang kantor, orang2 pada naek mikrolet yg sama (emang cuma ada 1 jenis mikrolet yg lewat situ), jd nunggunya lama bener deh kalo mo naek itu mikrolet, abis itu gue kudu nyambung naek mikrolet laen yg juga ruame, kudu nunggu lagi...
nah bermodalkan pengalaman buruk itu, gue kemaren udah sengaja keluar kantornya jam 5 kurang, dan ternyata bener aja, masih sepi, hehehhe...

dari mikrolet yg kedua, gue turun di deket jelambar situ, nah dari situ jg tuh paling males deh pulang, soalnya alternatif kendaraannya kurang menyenangkan.
sebenernya banyak cara sih untuk pulang dari situ, pertama bisa aja gue jalan sampe belakang CL, trus naek M24 yg ada disitu, tapi nunggu M24 disitu tuh menguji kesabaran bener2, soalnya jaraaaannngg banget, mungkin krn penumpangnya jg jarang.
alternatif laen, bisa jg gue jalan sampe depan UnTar, naek jembatan penyebrangan disitu, trus naek B91 yg muter ke TA, tapi jalanannya tuh dari depan UnTar sampe ke puteran TA muacet banget, kurang kerjaan banget kalo gue bela2in nyebrang jembatan demi ngelewatin jalanan yg macet gitu.
alternatif laennya lagi, gue bisa naek B03/B14 dari belakang UnTar, 2 mikrolet ini lewatin tj duren.
alternatif2 laennya sih masih ada juga, misalnya naek bajaj (gue bukan fans bajaj), naek ojek atau naek taxi.

kemaren tuh sebenernya harapan gue, gue bisa dijemput sama hubby dari deket jelambar itu, tapi berhub gue nyampe situnya udah jam 5.30 sedangkan dia harus kerja jam 6, jd mepet deh.
begitulah kalo punya hubby sibuk, mana seringnya kerjanya mulai jam 6 mulu lagi (payah yah), sedangkan gue kan ga selalu bisa tenggo, jd kesempatan gue buat dijemput tuh cukup jarang.
anyway, jd kemaren itu dengan malesnya gue mikir musti naek apa enaknya.
tadinya pikir mo naek ojek, paling praktis dan lebih ekonomis pastinya dibanding taxi...tapi dipikir2 lagi jaraknya lumayan jauh, bisa minta berapa duit tuh ya dia :p, dah gitu gue hari itu pake rok, dan musti megangin botol minum, ngegendong tas yg berat, kalo naek ojek kan otomatis gue musti cari cara berpegangan yg bener, repot deh kalo gue harus duduk gaya ce, bawa2 botol, trus nyari2 pegangan, blom lagi kalo ojeknya nyetirnya seenaknya, bisa2 jatoh di jalan lagi gue nanti :p

akhirnya gue pikir2 yg paling comfort tuh gue naek B03/B14 dari belakang untar sampe ke tj duren...
jalanlah gue dari mulai turun mikrolet sampe ke belakang untar...
rasanya capee banget...
fyi ya, ibu hamil + laptop berat + kendaraan umum is a very bad combination, a big NO NO deh pokonya.
jd buat ce2 yg kerjanya masih kudu bawa2 laptop dan kemana2 naek kendaraan umum, mendingan jangan hamil dulu deh :p
kalo sekedar bawa laptop berat aja ATAU cuma sekedar hamil aja :D sih ga masalah, masih bisa agak lincah geraknya...tapi ibu hamil kan bukan orang paling lincah di muka bumi ini, jd kalo ibu hamil dikombinasikan dengan laptop berat jadinya C A P E
apalagi kalo ibu hamil + laptop berat + kendaraan umum jadinya E M O S I J I W A
jadi...kalo mo jadi ibu hamil + laptop berat, cara terbaik menghindari emosi jiwa adalah bawa kendaraan pribadi, atau ada supir siaga atau naek taxi kesana kesini, tapi kalo yg terakhir itu sih (naek taxi), bisa2 emang emosinya tetep stabil, tapi keuangan rumah tangga yg berkurang kestabilannya, hehehe..
sebenernya kalo cuma hamil, bawa laptop berat, dan jalan sih ga terlalu masalah, paling ya cape aja, cuma berhub gue toh dalam perjalanan pulang, gue ga buru2, jalannya nyantai2 aja jd ga sampe emosi jiwa...
begitu sampe tempat B03/B14, tempatnya tuh emang berantakan gitu, banyak banget mikrolet pada ngetem, ga tau gue mana yg harus dinaekin, dan berhub gue liat2 koq kayanya ga terlalu jauh nembus ke tj durennya, jd gue terusin aja deh tuh jalan lewatin belakang apt mercure, sampe tembus2 di sebrangnya pisang goreng kalimantan itu.
dari situ baru gue nungguin B91, nah disinilah mulai lagi emosi jiwanya.

tuh B91 emang kebanyakan sinting ya, hmm..ga dink, gue rasa kebanyakan sopir2 kendaraan umum tuh emang kacao2, ga mikirin orang, mikirin ngejar setoran doang...
kemaren pas gue nyetopin B91, dia berentinya setengah gitu, setengah lagi masih jalan pelan2...
bayangin dong tuh, ibu hamil digituin, duhh..mana gue bukan ibu hamil yg bawa tas kecil ringan, tapi bawa laptop berat (berapa kali sih gue musti ngomongin masalah ini ya, pengen rasanya ga usah bawa2 laptop ini) dan botol minum gede...
gimana caranya gue bisa naek dan pegangan dengan lincah coba kalo lagi gitu?
gue udah hampir ga jadi naek tuh, soalnya awal2 nyoba naek ga bisa2, tapi akhirnya gue tetep naek sih, mungkin udah kelewat cape jg kemaren mo nyolot2 :p
sebel deh kalo ketemu yg kaya gitu, berenti jg ga mo berenti bener2, kadang2 berentinya di tengah jalan...emangnya mereka lupa kali kalo penumpangnya tuh orang, bukan kambing, argh...

biasanya kalo lagi cape/emosi jiwa gitu ya gue cuma berusaha cari hal2 yg bisa menghibur diri gue sendiri...
contohnya kemaren, pas lagi jalan di belakang untar itu, gue mampir aja dulu deh makan bakso disitu, disitu emang banyak banget makanan...
dan juga, untungnya biasanya emosi jiwa gue cuma sebentar, begitu sampe rumah, masuk kamar, nyalain AC, tidur2an deh ngadem, sambil ngomong ke babynya deh...soalnya gue kadang2 kasian sama si baby, kan kata orang baby bisa ngerasain feeling mommynya, jd kasian jg si baby kalo guenya abis stress/marah gitu...
biasanya sih abis tidur2an bentar dan maen2 sama si baby jg gue udah adem sendiri, kemaren malah sempet dilanjutin beres2 rumah, ngepel rumah yg udah 2 minggu ga dipel, nguras bak mandi, trus mandi deh sambil keramas, jd begitu hubby pulang udah ga lagi bete lagi...
tapi 2 hari ini gue emang lagi agak kurang ceria dan bawaannya makin ngantuk pengen buru2 tidur terus, soalnya lagi gundah gulana sih mikirin problem di client tercinta itu...
kira2 itu client bisa terima ga ya kalo gue bilang emang ga ada cara laen buat solve itu problem selaen menghindari penyebabnya? hhheeeehhhh...
sutra lahhh...pegimana nanti aja, minggu ini gue masih ada project laen lagi yg due jg, jd apa yg akan terjadi terjadilah...

1 comment:

qizueart said...

oke juga, tapi pa gak tkut klu dpt kartu merah klu pulang lebih awal....^^