baby

Monday, November 20, 2006

senam hamil 1

hari sabtu kemaren (tgl 18 Nov), pertama kalinya gue ikut senam hamil.
jadwalnya mulai jam 8 pagi, gue sendiri nyampe RS-nya jam 8 liwat dikit gitu deh..

sampe sono, daftar dulu di depan, biayanya sendiri kalo per-pertemuan 25rb, kalo paket 150rb (terserah mo dateng berapa kali aja, dia adanya hari rabu sama sabtu)
mulai deh tung itung itunggg... :p
150rb/25rb berarti ada jatah 6 pertemuan, kemaren itu gue di minggu 31, kalo 6 pertemuan lagi berarti sampe 37 minggu (toh ga mungkin gue ngikut hari rabu, wanita pekerja gitu loh), nah misalnya gue rajin dan si baby bener2 tepat waktu berarti anggaplah gue ikut itu senam hamil sampe 40 minggu, berarti bedanya 3 kali, ga terlalu significant lah, jd gue memutuskan ga ngambil paket tapi per-pertemuan aja.
(sebenernya alesannya sih krn gue meragukan diri gue sendiri :D, ga yakin gue bakalan serajin itu tiap minggu ngikut itu senam hamil, hihih)

trus masuk ke dalem, dah ada beberapa ibu hamil lainnya...
tempatnya tuh aula yg isinya kasur2 matras plus bantal gitu...dan yg pasti tempatnya dingggiiinnn, seneng banget masuk situ.
sampe situ duduk di salah satu tempat di baris kedua, trus celingak celinguk (ga dink, lirik2 doang) kiri kanan, kebanyakan ibu2 laennya pada sibuk sama hp masing2.
ibu2 hamilnya banyak yg cantik2 deh, seneng liatnya, hehehe...yah namanya jg RS lumayan high class ya, jd yg dateng kesitu kebanyakan yg terawat2 gitu deh (gue sih ga termasuk yg terawat tapi masuk kategori cantik sih tetep aja ahhh :">)
abis itu lirik2 gue lebih difokuskan ke bagian2 tubuh tertentu dari ibu2 hamil....bukan "bagian2" gimana2 siiihhh (tar gue dibilang vulgar lagi :p), tapi yg gue penasaran pengen liat adalah ukuran perut sama kaki mereka :D

soalnya gue bingung jg kenapa orang2 kalo liat perut gue bilangnya kecil mulu, jd pengen tau aja emangnya orang2 laen gede2 gitu....ternyata ga juga tuh.
ada beberapa sih yg emang mlendung gede, tapi ada jg yg simple2 aja kaya gue.
trus kalo soal kaki, gue pengen tau aja apa semua ibu hamil kena bengkak2 kakinya...ternyata ga juga tuh, bersyukurlah mereka2 yg kakinya ga bengkak ya....

abis itu udah deh nunggu sampe acara dimulai.
pertama2 ternyata acaranya ada penyuluhan mengenai suntik epidural, kebetulan nih soalnya forum weddingku jg kemaren lagi ngomongin suntik ini, kesannya koq serem gitu...
yg jelasin tuh salah satu dokter anestesi yg praktek disitu.
lumayan menarik dan nambah info sih apa yg beliau omongin.

abis itu baru acara gerak2nya, gerak2nya semua dalam posisi tiduran loh, cihuy ya :D
gerakan2nya sendiri ga susah koq, dan menurut gue sih ga bikin cape ya...jd fun2 aja.
gerakan terakhirnya malah cuma disuruh ambil posisi baring miring, rileks serileks2nya, ngatur nafas, sampe ada rasa2 pengen tidur, kalo mo tidur beneran jg boleh soalnya itu udah gerakan terakhir, sampe diredupin segala loh lampunya sama susternya :D
wah nikmat bangetttt, apalagi malem sebelomnya emang jam tidur gue kurang, kekekkee...
sayangnya ibu2 yg laen baru beberapa menit dah pada gelisah pengen bangun, jd gue ga enak lah kalo terus2an tetep tidur, dah gitu dinyalain lagi deh lampunya sama susternya.

abis itu masih ada acara bediri-jongkok buat ibu2 yg udah di minggu 35 atau lebih, gayanya mirip2 anak sekolah kalo pas disuruh scotjump *ga tau gue gimana nulisnya* dulu, tapi tangannya ga ditaro di belakang kepala sih :p
trus abis itu tinggal acara tanya jawab deh.
nah kesempatan itu gue manfaatkan untuk nanya gimana caranya supaya babyku ini kepalanya mo turun ke bawah.
trus sama susternya gue disuruh maju tiduran di baris depan, abis itu pake acara buka2an dikit (vulgar lagi :p), trus dipijit2, dicari kepalanya dimana, kalo minjem istilah buku, ini namanya palpasi (perabaan luar)

trus abis itu suster itu bilang: ini udah ngga koq bu...kalo gerak biasanya dimana? di sini ya *nunjuk kanan atas deket puser*
gue: "iya, sama disini sih *nunjuk kiri bawah*"
suster: "ooo, tapi yg di bawah itu cuma kedut2 gitu kan?"
gue: "iya...loh tapi ini yg nonjol2 keras ini apanya sus?", perut gue itu di sebelah kanan deketnya puser sering nonjol2 dan berasa keras, jd selama ini gue pikir itulah kepalanya si baby
suster: "itu bokongnya bu, sama bagian2 kecil lainnya"
gue: "oooo" *sambil mikir kalo itu bokongnya berarti gayanya lagi gimana ya? lagi nungging dengan kepala di bawah gitu? aduhai banget dong posenya :))*

trus gue pikir2, dari pas sebelom ke dokter terakhir jg gerakan baby emang di kanan deket puser sama di kiri bawah, trus itu nonjol2 jg dari kemaren2 gitu, tapi pas usg koq kepalanya di kanan atas ya, sedangkan suster itu bilang kepalanya udah dibawah...
hmmm....ya gue ga tau deh, emang usg lebih akurat sih, tapi mudah2an aja suster itu bener, kepalanya dah turun ke bawah.
pinternya babyku kalo kepalanya dah dibawah skrg :D

skrg sih gue masih mencoba mengamati kira2 tendangan2 itu adanya dimana, jd bisa nebak2 kira2 kakinya dimana...
dipikir2 yg sering2 nonjol itu emang bentuknya bukan kepala kayanya, antara bokong yg lagi miring atau itu kakinya (soalnya agak manjang gitu), atau bisa jg lengannya kan?
yg pasti tonjolannya itu lucu, bikin perut gue bentuknya lucu, kadang2 pengen difoto sih, tapi takutnya fotonya jadi terlalu vulgar (hihih, vulgar mulu)

kira2 jam 10an bubar deh senam hamilnya...
sampe ketemu lagi minggu depan, sabtu depan mudah2an gue ke RS itu udah dari rumah sendiri :)

2 comments:

Surti said...

Mungkin kamera yang buat USG ngambilnya vertical, trus belum di rotate kali fer hahahaha *dah berasa pake digicam :P*

Shop and Rent said...

waduhh..itu alat usg fasilitas zoom aja ga tau ada apa ga sur :D