baby

Wednesday, November 15, 2006

lagi sebel sama kantor

tadi pagi di perjalanan menuju kantor, gue mikirin masalah kantor yg beberapa hari ini kayanya nyebelin banget buat gue.
yg paling bikin gue gondok skrg ini tuh masalah reimburse medical gue yg gak keluar2.
menurut gue sih keterlaluan banget kalo reimburse yg gue masukin dari bulan agustus, sampe hari ini blom keluar, menurut pihak GA reimburse gue ketahan di nyonya big boss, ga tau alesannya kenapa.
pengen rasanya gue ngoceh2 sama bos2 gue masalah ini, tapi masih gue tahan2 dulu deh, coba liat sampe akhir bulan ini.
dan lagi pertimbangan gue, gue ngoceh2 sama bos2 gue jg kayanya ga ada guna, kalo rencana gue sih pengennya gue ngoceh2 masalah ini sambil ngajuin resign :p

kalo sampe gue resign lagi dari ini company, alesan utama gue adalah masalah kesejahteraan karyawan yg bener2 diabaikan.
ini company kacao banget di masalah peraturan, sebenernya dari dulu sih pas gue resign pertama kali jg salah satu pemicunya ya masalah ini jg, tapi gue ga terlalu inget soalnya alesan utama gue waktu itu adalah masalah lokasi kantor, yg laen2 sih faktor pendukung aja.
masalah peraturan ini gue rasa bukan cuma gue yg ngerasain, tapi hampir semua karyawan disini.
contohnya masalah reimburse medical ini, gue ga pernah tuh dikasih tau peraturan resmi dan tata cara reimburse yg bener, kapan reimburse itu harusnya diajukan dan kapan reimburse akan keluar.
sebenernya emang nih company sepertinya ga punya book of rules, tapi menurut gue itu ga masalah selama yg penting2 tuh disampaikan ke karyawan, contohnya prosedur reimburse, cuti, dll..by email aja toh cukup, ga perlu sampe ngeluarin buku deh.

sebenernya kalo masalah reimburse malahan gue udah sempet ngobrol2 secara langsung sama GA gue, tapi apa yg dia sampaikan beda sama apa yg gue denger dari karyawan2 laen (contohnya: GA gue ga pernah ngomong reimburse medical itu ada exp-nya, dalam kenyataannya menurut karyawan laen kalo tanggal kuitansi udah lewat dari 2 minggu, udah ga bisa diajuin lagi), jadi disini nih serba ga jelas, kesannya semau2nya yg ngatur aja.

temen gue jg pernah ngoceh2 masalah peraturan yg ga jelas, soalnya menurut info yg didapet dari temen yg laen, harusnya kalo karyawan udah kerja lewat dari 1 th, pas married tuh dapet tunjangan married, eh pas kemaren dia baru married dan minta itu tunjangan, GA gue ngomongnya laen lagi...syaratnya bukan udah kerja 1 th, tapi 2 th...hhhheeeeehhh...

gue ga tau ada masalah apa dengan permintaan reimburse gue, tapi apapun alasan yg dia kasih, gue ga bakal terima...
gue nih jadi karyawan termasuknya yg ga neko2 loh, ga pernah nuntut ini itu, nrimo2 aja...
sering banget gue harus dateng ke client sore2 karena baru bisa mulai kerjanya sore, sering jg gue harus nginep2 di client kalo pas mo migrasi ke production, atau dulu jg sering banget gue tau2 hari sabtu/minggu harus dateng krn dipanggil client pas ada problem, mana pernah gue nge-klaim biaya transport, biaya makan siang (yg harusnya gue dapet)....
masalah uang bonus keluarnya telat, kenaikan gaji keluarnya telat, gue jg ga pernah ngoceh2 tuh kemaren2.
dan selama setaon lebih gue disini, baru mulai agustus itu lah gue ngajuin reimburse, sebelom2nya mana pernah gue kalo ke dokter pake bikin kuitansi trus direimburse segala...
jd gue bener2 keseeeelll kalo sampe nih reimburse kagak diapprove atau sengaja dilama2in kaya gini.
bukti nyata kalo company tuh ga merhatiin kesejahteraan karyawan, huh!

sebenernya kalo aja gue skrg ga lagi hamil, gue rasa2nya bakalan lagi sibuk2nya apply2 sana sini...
dan kalo aja gue ga mikirin duitnya, pengen rasanya berenti kerja aja dulu sampe tar abis melahirkan baru cari2 kerja di tempat laen.
tapi skrg kalo gue pikir2 sayang kalo gue resign skrg mah, januari toh gue udah mulai ambil cuti 3 bulan (cuti dibayar lagi :p), jd rencananya gue mo tetep disini, abis masuk dari cuti mulai cari2 tempat laen, mudah2an paling ga bulan juni taon depan udah dapet kerjaan dan company yg lebih baik.

mungkin gue lagi gondok banget skrg krn gue berasa lagi banyaaakkk banget project, kalo cuma banyak aja sih gpp, soalnya dikerjain pelan2 satu2 jg lama2 abis tuh kerjaan, tapi masalahnya ditambah lagi dengan satu problem kecil di client tercinta (yg otomatis di mata mereka mah selalu jd big issue :p) yg bikin gue gundah gulana tiap hari takut ditanyain clientnya pdhal gue blom tau cara solvenya, dan tanpa ada bantuan dari mana2...
jd gue merasa kaya orang bodoh aja gitu, kerja dari satu client ke client laen, sampe sore2, sampe malem2, sampe kesel2 sendiri, pusing2 sendiri, tapi reimburse-an gue yg katanya adalah hak gue sbg karyawan ga pernah keluar2.

yg bikin gue bisa agak tenang kadang2 cuma kalo liat temen gue yg laen, yg kerjaannya jg dikejar2 client mulu, dan gue rasa gajinya ga lebih tinggi dari gue, tapi dia orangnya sabar dan nrimo banget...
cuma gue sih ga mao lah terlalu dibodoh2in company jg, kalo emang ada tawaran yg lebih bagus pastinya ga akan gue tolak lagi kali ini.
ayo ayo sapa yg mo hire gue buat bulan april? :)

3 comments:

Aryanto Surtiadie said...

hehehe emang gitu Lin, waktu itu juga gw resign join bareng lo di Ig gara2 uang reimburse medical yang lama banget keluarnya, sama asuransi prudential gw lebih cepet keluarnya (2 minggu doang bo). Malah gw denger2 si GA bilang kalo gw dah enak dan masih untung dah dapet dari prudential. Go the Hell lah loe, pikir gw, toh yang bayar kan bukannya loe, trus kalo dah dapet dari asuransi gak perlu dapet dari kantor lagi. F*** You.

eh Lin itu yang tunjangan married, emang bener tuh sialan, gw taunya 1 taon, eh gak taunya 2 taon, malah yg melahirkan baru 1 taon. Langsung aja gw kasih tau Lo, Budi dan Yudi untuk segera ajuin. Tapi gw gak dapet komisi nih hehehehe....

Aryanto Surtiadie said...

janjinya sih pada saat gw diinterview join balik ke PE, katanya akan ada perubahan significant. hahaha... ternyata anget-anget pantat ayam doang tuh... capek deh.

Shop and Rent said...

aryanto: tenang, tenang..koq jd emosiong gini, hahaha...

kan emang yang soal tunjangan merit itu gue taunya dari elo, hehehe..

yah, gue rasa perubahan di company yg cukup gede gini ga bisa cepet kali ya, apalagi kalo emang orang2 di dalemnya ga mo berubah, makin susyeh dehh..