baby

Thursday, February 28, 2008

DETOX -- Day 11

07.00: minum 2 gelas air
07.30: minum perasan 11 buah jeruk nipis
08.30: makan pepaya + jeruk
10.30: makan nanas
12.30: makan ubi + tomat + buncis
15.30: makan anggur
18.00: makan pisang

hari ini hari puncaknya minum perasan jeruk nipis.
mulai besok jeruk nipisnya berkurang 1 per hari, jadi pas hari ke 21 nanti balik ke 1 buah jeruk nipis lagi.

waktu awal2 denger musti minum jeruk nipis gue ngebayanginnya dah eneg banget, apa rasanya coba...
soalnya gua ga suka jeruk nipis/jeruk purut/jeruk lemon.
kalo makan seafood atau apa gitu jg ga pernah pake gitu2an, menurut gua itu merusak rasa :p

ternyata rasanya lumayan loh, emang sih aseeemm banget tapi ada asin2nya jg, dan asemnya jg bertahan bentar doang koq.
so, in fact, minum perasan jeruk nipis merupakan bagian favorit gue dalam program ini :D, setidaknya sampe dengan bbrp hari yg lalu, hahaha..

soalnya kalo minumnya kebanyakan *kaya hari ini* sih emang eneg juga.
o ya, sebenernya jumlah jeruk nipis tidak menentukan banyaknya air yg harus diminum, tergantung hoki lah, kekekeke...

pas gue minum perasan 9 jeruk nipis koq kayanya lebih dikit dibanding waktu minum perasan 8 jeruk nipis, soalnya pas yg hari ke-9 itu jeruk nipisnya masih pada keras2 gitu, jd airnya dikit, hihihi...
hari ini mah jeruk nipisnya dah pada kuning2 gitu, jd dapet 1/2 gelas deh, uuummmm...

o ya, emang patokannya sih jeruk nipis nambah 1 buah perhari sampe dengan hari ke-11, tapi kalo misalnya dah gak kuat (lemes terus, kaki tangan rasanya dingin, dll) ya stop sampe sekuatnya aja.

hubby gue berhenti di 8 jeruk nipis, so mulai dari hari ke-8 dst dia minumnya 8 jeruk nipis aja, tar pas gue dah masuk jadi 7 jeruk nipis baru dia ikutan turun juga.

lunch hari ini gua kayanya bakalan berat di tomatnya, soalnya gua emang bukan penggemar tomat.
minum jus tomat sih kadang2, tapi kan pake air dan gula :p
buncis...menurut gua sih should be better than brokoli ya rasanya :p

No comments: