baby

Monday, February 04, 2008

perumahan yang aneh *sigh*

seperti semua orang2 Jakarta tau, hari jumat kemaren kan traffic kusut banget tuh gara2 hujan terus2an dari malem yg mengakibatkan banjir dan banyak genangan dimana-mana.
hari jumat itu gue tetep ngantor, soalnya pagi itu di rumah gue ga gede2 banget sih ujannya.
tapi kalo biasanya pegi ke kantor tuh naek motor, hari itu karena hujan jd bawa mobil deh.

duh perjalanan ke kantor jd lamaaa banget deh.
biasanya 1 - 1,5 jam udah nyampe kantor, kemaren jumat itu perjalanan gue dari rumah ke kantor tuh 2,5 jam!

begitu dah di kantor sih ya tenang2 aja.
orang2 ribut2 "duh, tar bisa pulang ga yaa?"
gue sih santai2 aja, gue pikir2 ya pasti bisa laaa, napa jg ga bisa pulang?? paling2 jg macet2 dikit.

rupanya gue berpikiran terlalu polos, hahaha..
soalnya gue ngga ngalamin sih apa yg orang2 alamin taon lalu *pas banjir dan macet parah itu*, krn gua kan lagi dalam masa cuti hamil, so waktu itu sih gue mah adem ayem di rumah :p

pas hari jumat itu, jam 2an gitu, HRD gue yg kebetulan rumahnya di serpong bilang dia mo pulang *dia ga ngumumin bahwa karyawan dipulangkan sih, ga boleh sama bos bawel 1 gue :p*.
gue sebagai karyawan yg baik *ehem...* ya ngikut apa kata HRD dong...HRD kan tokoh panutan di company :p
jd kalo dia mo pulang, ya gue ngikuuuttt :D

singkat cerita, hubby, gue + beberapa temen gue (termasuk si HRD) jalan pulang sekitar jam 3 kurang dari TA.
sempet was2 sih pas di samping TA dan di tol kebon jeruk soalnya ada beberapa genangan, tapi puji Tuhan bisa kami lalui tanpa ada masalah.

tol kebon jeruk cenderung lancar tuh, jd jam 5 kurang gitu gue udah hampir sampe rumah.
gue sampe mikir "ih enak jg ya, malah bisa nyampe rumah cepet gini, gini caranya mah jam 5 udah nyampe rumah nih, bisa ajak kiefe jalan2 nih, mo beli pizza ah *kebetulan baru ada pizza hut buka di perumahan sebelah*"

ternyata oh ternyata.
bener sih jam 5 tuh gue nyampe depan perumahan gue.
tapiii, disitu udah banyak mobil parkir dan beberapa muter balik.
rupanya di dalem perumahan gue banjir! huhuhuhu...

emang sih kemaren2 jg kalo ujan gede dan agak lama mulai deh di depan rumah gua menggenang gitu, ga sampe masuk rumah sih, jd sebatas halaman *tempat parkir mobil* gitu.
tapi yg kmrn ini lebih tinggi deh banjirnya, soalnya kata BS dan pembantu gue, kalo pas ada mobil yg lewat depan rumah, kan bikin ombak kecil2 tuh, masuklah airnya ke dalam rumah, haiyaahhh..

banjirnya tuh bukan di jalan gede loh, tapi cuma mulai dari setelah gerbang perumahan sampe ke dalem, ga nyampe blok2 dalem jg sih soalnya yg blok2 dalem itu kan dibangunnya belakangan jd mungkin sengaja dibikin lebih tinggi.
so, musnahlah harapan gue ngajak kiefe jalan2 beli pizza segala :p

akhirnya mobil gua ikutan parkir di depan, trus gua sama hubby masuk ke dalem naek becak *pengalaman yg lumayan mengerikan*

sebeeeelll deh!
maksud gue, kalo emang di luar perumahan banjir dan mengakibatkan di dalem perumahan ikut banjir jg sih ya sutra lahh, berarti emang daerahnya yg ga bener.
tapi kalo kaya gini kan anehh.

di luar perumahan baek2 aja, eh di dalem perumahan malah banjir.
kata orang2 mah itu gara2 sistem pengaliran airnya ga bener, terlalu kecil atau gimana gitu, jd dari awal developernya ga mengantisipasi hal2 kaya gitu.
nyebeliinnn!!

ugh, coba kalo bisa beli rumah di tempat laen, pindah aja ahhh pindaaaaahhh *emosiong*

5 comments:

Anonymous said...

g turut ber aneh cita juga deh :D

Anonymous said...

yuks atuh pindah ke cilebut ...
ga jamin ga banjir seh ... biar deketan aja hahaha....

Shop and Rent said...

benwu: makasih, hik hik..
I'll appreciate kalo ungkapan ber aneh cita-nya disertai dengan pengiriman pizza hut atau yg laen2, buat menghibur kesedihan hati *halah, pdhal bukan lagi sedih tapi lagi emosiong :p*

ei: iiihh, bukan solusi dong ahhh, hahaha...kacao.

Anonymous said...

wah.. emang aneh kalo sampe daerah lu situ banjir, setau gue tergolong tinggi kan? pada mampet dan nggak ada daerah resapannya 'kali yaa...

Shop and Rent said...

leli: tau tuhhh..emang aneh deh, bikin beteee..