baby

Tuesday, February 12, 2008

next shopping target: pajamas

dari newborn, kiefe jaraaaaanng banget pake baju tangan panjang.
dari 6 baju tangan panjang buat newborn yg gue beli, palingan cuma 2 deh yg pernah kepake :p, kepakenya jg paling cuma 1-2 kali.

waktu newborn sih gue males makein kiefe baju tangan panjang soalnya kiefe kan ga pake diaper, dan kalo ngompol tuh kadang bajunya ikut basah, kalo tengah malem lagi ngantuk2 musti makein baju tangan panjang kan males amit.
lebih susah gitu loh makein baju tangan panjang dibanding baju tangan pendek.

begitu kiefe dah mulai gede dan ngga ngompol lagi kalo malem *kadang2 ngompol jg sih kalo pas lagi cape dan ngantuk berat*, gue masih jg males makein baju tangan panjang.
soalnya kiefe itu jam tidur dan rutinitas sebelum tidurnya ga teratur.
jd kadang2 abis mondar mandir kesana kemari tau2 dia minta digendong trus langsung tiduran, kadang2 lagi dah ngantuk2 ditaro di ranjang bisa jadi seger lagi trus jalan kesana kemari lagi.

dan itu anak mah kerjaannya keluar masuk kamar mulu kalo malem, sedangkan di luar kamar kan ga pake AC, jd kalo kiefe mondar mandir kesana kemari lama2 kan keringetan, basah deh tuh baju, jd kalo mo tidur musti dituker lagi bajunya.
males deh.
udah mana skrg mah kalo digantiin baju/celana ngamuk mulu, kakinya nendang2 gak mo diem.

itulah alasan2 kenapa kiefe ga pernah pake baju tangan panjang :D
sampe dengan beberapa hari yg lalu.

kiefe itu kulitnya kurang bagus, kaya kulit gue, tapi kulit kiefe lebih sensitif lagi.
pernah dipakein baby cream & transpulmin bb langsung pada kering tuh kulitnya.
dan kalo digigit nyamuk, duh lama amat tuh bentol ilangnya, udah mana bentolnya gede2 banget pula.

jd kemaren itu gue mulai semakin prihatin ngeliat tangan kiefe yg penuh bentol2.
soalnya belakangan ini (udah beberapa minggu ini sih) kiefe lebih sering tidur di tengah2 gue dan hubby daripada di baby boxnya.
nah yg ini jg ada beberapa penyebab nih :p

pertama karena kiefe suka gelisah tengah malem, tiba2 tengah malem merengek2 gitu, trus duduk sambil nangis tapi matanya masih merem. dugaan gue sih krn dia mo pipis tapi ngantuk, jd mata masih merem tapi merengek2, dan kalo dalam kondisi gitu ditatur pipis mah malah makin marah2 dia (pdhal dulu kalo tengah malem nice banget loh, gelisah mo pipis trus ditatur ya mau pipis, trus bobo lagi, hikhik)
so, kalo kiefe bangun tengah malem nangis gitu biasanya gue gendong bentar, abis itu gue taro di ranjang gue, trus tidur bertiga disitu sampe pagi.

lama2 jd kebiasaan.
dan lama2 gue dan hubby menikmati senengnya tidur bertiga :)
jd skrg seringnya sih emang sengaja kiefe ditidurinnya di ranjang gue, bukan di boxnya (walopun kadang2 bikin sempit sih soalnya kiefe suka tidurnya gaya bebas, melintang gitu jadinya)

nah sejak tidur di ranjang gue itu bentol2nya jd makin parah, soalnya kamar gue emang sering banyak nyamuk sih.
so akhirnya gua pikir2 sepertinya udah waktunya membiasakan kiefe tidur pake piyama.

ah pada intinya mah gue cuma mo bilang kalo gue lagi hunting piyama buat kiefe, hihihih...
I love having a reason to browsing and shopping ;), kekekeke....

satu2nya baju tangan panjang yg kiefe punya :D

6 comments:

Anonymous said...

wah kalo ken siy dari kecil kalo bobo ya lengan panjang celana panjang, soalnya dia ngak pernah mau pake selimut.. kan dingin tuh kalo lengan pendek doang...

Shop and Rent said...

leli: ooo, kalo kiefe sih biasanya tidur tengkurep jd gampang gue selimutinnya, trus AC kamar gua jg ga disetel dingin2 banget soalnya gua ga tahan dingin, kekeke..

skrg setelah gua pakein piyama mo ga mao gue turunin suhunya deh supaya kiefe ga keringetan, guenya selimutan bed cover :p

Anonymous said...

wahh.. kalo babyclo siang juga tetep pake baju tangan panjang + celana panjang soalnya kebiasaan menggaruknya udah sampai tahap mengkhawatirkan nih.. sekalinya dipakein tangan pendek celana pendek, siku dan lututnya berdarah-darah lagi dehhh...

Baju-baju tangan pendeknya banyak banget ngga kepake malah sampe gak muat belum pernah dipake tuh..

Shop and Rent said...

mamana clo: kebolak dong sama kiefe, hihih..
krn pengalaman menyedihkan sama baju tangan panjang newborn-nya, setelah itu gua cuma beliin 1 baju tangan panjang *yg difoto* buat cadangan doang :p

gua sbnrnya rada bingung babyclo koq kecil2 dah ngerti garuk2 ya, apa emang gatel banget banget kali ya?

soalnya kiefe mah mo bentol brp biji jg cuek aja tuh, blom ngerti/niat garuk2, kadang2 aja kalo bentolnya di paha dan keliatan baru dia iseng2 garukin.

Anonymous said...

dulunya kan babyclo garuk2 karena beneran gatel (alergi).. umur 3 bulan aja jidatnya udah berdarh-darah digarukin terus. Sekarang ngga alergipun tetep garuk-garuk.. jadi kebiasaan nih..

Sekarang nih lututnya udah tebel banget karena kapalan (luka-sembuh-luka sembuh) jadi kalo merangkak ga berasa sakit dia hehheee..

Shop and Rent said...

mamana clo: aduhh babyclo, ngeriii iihhh.

elo dah sering ngeliat jd udah biasa aja kali ya, hehehe..